Apical Dumai Terima Piagam Penghargaan Kemitraan UMKM dari Pemprov Riau

Apical Dumai Terima Piagam Penghargaan Kemitraan UMKM dari Pemprov Riau


 DUMAI - Apical, pengolah minyak nabati berkelanjutan melalui unit bisnisnya di Dumai menerima Piagam Penghargaan atas Partisipasi Keikutsertaan MOU Kerjasama Kemitraan Antara Usaha Besar dengan UMKM di Provinsi Riau Tahun 2024 oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Kamis (1/8/2024).

Penerimaan Piagam Penghargaan tersebut diberikan dalam acara “Bimbingan Teknis Implementasi Pengawasan & Perizinan Berbasis Resiko” yang diadakan DPMPTSP Provinsi Riau pada 1 Agustus 2024 "Pemberian NIB, Fasilitas HAKI dan Fasilitas Sertifikasi Halal kepada 200 UMKM dan Mendorong Bertumbuh UMKM Melalui Penandatangan Komitmen Bersama Antara Pelaku Usaha Besar dengan UMKM di Provinsi Riau Tahun 2024".

Dalam kesempatan yang sama, Apical Dumai juga menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) bersama UMKM Binaan Apical Dumai yang terdiri dari 6 UMKM yakni Kerupuk Cabe Nurul Fatiha (bidang usaha kuliner/oleh oleh), Warung Makan INR (bidang usaha kuliner), Rumah Pangkas Kita (usaha pangkas rambut), Regency Optical Dumai (usaha kacamata), Kelompok Tani Wanita Tunas Harapan (budidaya ternak kambing), dan Kelompok Tani Sukabumi II (budidaya ternak kambing).

 Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Khusus Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian Investasi, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, BBPOM Riau, BPS Riau, BPJPH Riau, Kantor Layanan Teknis BSN Riau, Kemenkumham Provinsi Riau, PJ Sekda Provinsi Riau, Kepala DPMPTSP Provinsi Riau beserta pejabat pemerintah Kota/Kabupaten Provinsi Riau, dan sejumlah perusahaan serta UMKM lainnya yang berdomisili di Provinsi Riau.

Kepala DPMPTSP Provinsi Riau, Drs H Helmi D MPd, menyampaikan melalui kegiatan pemberian NIB, Fasilitas HAKI dan Sertifikasi Halal kepada 200 UMKM.

"Selain pemberian NIB, Fasilitas HAKI dan Sertifikasi Halal kepada 200 UMKM juga penandatanganan Komitmen Bersama Kemitraan antara pelaku usaha besar dengan UMKM ini diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kapasitas dan kompetensi UMKM di daerah untuk berkolaborasi dengan usaha besar baik PMA maupun PMDN dan menjaga kepastian dan keberlangsungan usaha yang saling menguntungkan antara usaha besar dengan UMKM di daerah," ucap Helmi.

Sementara perwakilan manajemen Apical Dumai Kamero Bangun, mengucapkan berterima kasih kepada DPMPTSP dan PLUT Provinsi Riau yang sudah mendukung dan membina perkembangan UMKM yang juga binaan Apical di Dumai.

"Kami berharap agar para pelaku usaha binaan dapat tetap semangat dan terus bertumbuh secara berkelanjutan sehingga dapat berkontribusi atas perekonomian daerah khususnya di Kota Dumai dan sekitarnya," harapnya.

Tentang Apical
Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Proses pengolahan mid-stream yang terintegrasi secara vertikal dan dan pemrosesan hilir dengan nilai tambah menjadikan kami sebagai pemasok integral yang mendukung kebutuhan pangan, pakan ternak, oleokimia dan bahan bakar yang dibutuhkan oleh setiap industri.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparan, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.
Kontak Media :
Corporate Communications, Apical Group
Email: corpcomm@apicalgroup.com